Terbitlah mentari, beriringan dengan kesuksesan dan rezeki yang Dia ingin tampakkan

Terbitlah mentari, beriringan dengan kesuksesan dan rezeki yang Dia ingin tampakkan
Alice Springs, Australia. (2009)

Rabu, 21 November 2012

"Pep Guardiola: Saya Hanya Minta satu Hal .."

Kata-kata pertama yang diucapkan Josep Guardiola sebagai pelatih Barcelona FC kepada para pemainnya terungkap. Dalam buku baru tentang Guardiola, terungkap bagaimana Pep memperkenalkan diri kepada para pemain Barca.

Buku itu berjudul 'Pep Guardiola: Another Way of Winning', ditulis oleh ahli sepakbola Spanyol Guillem Ballague. Kata-kata ini diucapkan Guardiola di sebuah hotel di St Andrews, Skotlandia ketika Barca menjalani persiapan pramusim.
 


"Selamat pagi semuanya. Anda pasti sudah tahu betapa besarnya motivasi saya untuk berada di sini, untuk melatih tim ini. Ini adalah sebuah kehormatan besar sesungguhnya. Di atas semuanya, saya cinta klub ini. Saya tak akan membuat keputusan yang merugikan atau bertentangan dengan klub. Semua yang akan saya lakukan didasari rasa cinta kepada Barcelon
a FC. Kita semua butuh dan ingin ketertiban dan disiplin ditegakkan dalam tim ini.

Tim ini telah mengalami periode sulit di mana tidak semua pemain bertindak profesional seperti seharusnya. Sekarang sudah waktunya bagi semua orang untuk memberikan segalanya.

Saya sudah menjadi bagian klub ini selama bertahun-tahun dan saya tahu banyak kesalahan terjadi di masa lalu. Saya akan membela kalian sampai mati, tapi saya juga akan menjadi sangat penuntut. Saya akan perlakukan kalian seperti saya perlakukan diri sendiri.

Saya hanya minta satu hal. Saya tak akan menghukum karena salah passing atau melakukan kesalahan yang membuat kita kebobolan, selama saya tahu kalian memberikan 100 persen kemampuan. Saya bisa memaafkan semua kesalahan, tapi saya tak akan memaafkan jika kalian tidak memberikan hati dan jiwa kalian kepada Barcelona".


Sumber: IndoBarca Facebook Group Posted by Rafik Aiy Riring.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar